Blogger Aceh Apa kabarnya ?

Standard

Dalam rangka memperingati 4 tahun hari Blogger Nasional, bagaimana aksi dan kabar para bloger Aceh ?
berikut sedikit hasil tulisan yang diambil dari situs Komunitas Blogger Aceh .

Disalah satu linimasa di Twitter, ada candaan dari akun @tikabanget, “Ohiya, ada blogger Aceh yg beken dgn blognya “tintamerah”. Terpaksa gonta ganti domain blog gara2 “diburu” aparat,” tulis Tika dengan tagar #KasakKusukBlogger dengan emo tertawanya.

Mungkin bagi sebagian narablog sudah bisa menebak siapa orang itu? sebelumnya dilinimasa akun @acehblogger juga sempat membuat tagar #HariBloggerNasional, dan beberapa dari narablog Aceh ada yang ikut merespon, seperti yang datang dari @fakhrulridha menyebutkan, ”#HariBloggerNasional ! Dengan ngeblog kita berbincang, dengan ngeblog kita bs suarakanIndonesia”. Hal yang harmpir senada juga ditambakan oleh akun @rizkimuft dengan ucapannya ala anak muda, “met #HariBloggerNasional ! Moga makin banyak blog2 indonesia yang masuk jajaran blog dunia.”

Ternyata semangat-semangat blogger Aceh memang masih mekar, beberapa kenangan lama dari Aceh Blogger juga sempat terekam dalam berbagai waktu dan salah satunya disaat hari jadi yang tepatnya jatuh 1 November, dan jika umur panjang November ini genap akan berusia empat tahun berada di jajaran blogger tanah air.

Dan semenjak 1 November itu, Hari Blogger Aceh juga dicetus ceritanya dalam agenda “Aceh Blogger Day” yang mengangkat kegiatan seputar pendidikan untuk siswa yakni dengan tema “Blogging for Education”.

Berturut-turut dari tahun ke tahun Aceh Blogger selalu ada untuk masyarakat lewat aksi ngeblog, diulang tahun kedua pun digelar “ABC Fun Day” yang lebih dititik beratkan untuk kalangan tersendiri, namun berlanjut di ulang tahun ketiga pada 2010 silam juga muncul gerakan “1 Blogger 1 Buku untuk Aceh” dan tidak lama lagi akan tiba waktunya HUT ke-4 ABC.

Apa yang selanjutnya kita lakukan teman-teman blogger Aceh? dalam salah satu wacana seperti diutarakan oleh koordinator Pase Blogger Community ingin membawa program charity, yaitu dengan mengumpulkan “Adsense untuk Anak Yatim” dan salah satu blogger juga ingin melanjutkan ekspedisi ke Radio Rimba Raya sebagai bentuk mengenal kembali sejarah.

Dua agenda itulah yang kini sudah ada, semoga tepat Hari Blogger Aceh yang tidak lama lagi, kita semua yang bagian dari blogger Aceh bisa terus saling memberikan informasi lewat blognya dan bisa saling menguatkan lewat event-event kopi darat (kopdar), akhirnya kata selamat Hari Blogger Nasional dan “Ayo!, menulis di Internet!”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s