Kenapa Mobil Steve Jobs Tidak Punya Plat Nomor?

Standard

MediaIndonesia – PENDIRI perusahaan Apple dan Pixar, Steve Jobs tidak hanya mengubah cara membuat dan memasarkan komputer, tetapi juga membuat populer iPhone dan iPad yang membuat pembeli rela antre panjang di toko Apple.

Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober lalu pada usia 56 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Setelah kematiannya, beredar rumor di web soal mobil Mercedes-Benz SL55 AMG miliknya yang tidak pernah memiliki plat nomor .

Ada yang bilang, Jobs tidak peduli soal membayar denda, meskipun tentu saja ia mampu. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa Jobs telah mengantongi izin khusus untuk mengendarai kendaraan tanpa plat nomor.

Jon Callas yang bekerja sebagai keamanan di Apple menyangkal semua rumor tersebut dan mengungkapkannya di iTwire.

Meskipun ia seorang penemu cerdik dalam kehidupan pribadi, ia tetap bertahan dengan kebiasaannya seperti mengenakan baju hitam ‘turtleneck’ yang selalu setia menemani penampilannya, menggunakan celana jeans juga sepatu sneaker.

Hal yang sama juga diterapkan pada tunggangannya. Ia selalu terlihat mengendarai Mercedes-Benz SL 55 AMG berwarna silver tanpa menggunakan plat nomor.

Callas mengatakan bahwa Steve Jobs telah menemukan celah yang terdapat pada hukum California yang mengharuskan pemasangan plat nomor pada kendaraan setelah menggunakannya selama periode 6 bulan.

Dari situ, Steve Jobs membuat kesepakatan dengan perusahaan leasing, di mana ia akan mengganti Mercedes-Benz SL 55 AMG silver miliknya dengan kendaraan yang sama persis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s