xpPhone 2 Smartphone Cina dengan Windows 8 & Prosesor Intel Atom buatan ITG

Standard

BeritaTeknologi.com – Dengan adanya prosesor ARM baru yang mendukung Windows 8 maka memungkinkan pembuatan perangkat ponsel yang dibekali OS Windows 8, dan perusahaan pertama yang menangkap peluang ini adalah ITG dari Cina yang akan memproduksi smartphone Windows 8 pada tahun depan bernama xpPhone 2.

Setelah sebelumnya ITG berhasil meproduksi ponsel yang menjalankan OS Windows Embedded Standard 2009 maka kali ini mereka membuat lompatan baru.

xpPhone 2 ini memiliki spesifikasi prosesor 1.6 Ghz ATOM Z530 dan memori RAM 2GB. Bahkan mungkin ada upgrade prosesor ke 2GHz. Layar sentuhnya akan berukuran 4.3 inci dan dilengkapi kapasitas penyimpanan 112 GB SSD.

Batere xpPhone 2 tergolong cukup lama karena bisa bertahan 18.5 jam pada satu kali charge. Sayangnya tidak tampak ada kamera pada perangkat ini dan juga tidak ada keyboard fisik tapi tentu bukan masalah karena perangkat ini mendukung full USB sehingga dengan mudah kita menancapkan keyboard USB ke ponsel ini.

Harga xpPhone 2 diperkirakan 750-850 USD yang memang ttergolong masuk akal. ITG juga berencana menawarkan Windows 7 pada xpPhone 2 tergantung nanti pada saat rilis ponsel apakah Windows 8 sudah benar-benar mencapai rilis final.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s