Klub ini Ganti Nama Punggung di Kostum dengan Akun Twitter

Standard

TRIBUNNEWS.COM – Inovasi dalam sepak bola kadang menjadi daya tarik tersendiri. Banyak yang bisa dilakukan untuk menarik minat para penggemar datang ke stadion atau sekedar membeli jersey klub kesayangan.
Hal itu yang kini dilakukan klub divisi utama Meksiko, Jaguares de Chiapas. Klub yang baru bermarkas di Kota Chiapas pada 2002 itu membuat gebrakan baru yang belum pernah dilakukan klub mana pun di seluruh dunia.
Bila mayoritas di belakang seragam adalah nama pemain yang tertera, Jaguares berbeda. Jaguares justru mengganti nama pemain dengan akun Twitter pemain yang bersangkutan.

Contohnya palang pintu Jaguares bernomor punggung 4, Ismael Fuentes. Bukan nama Fuentes yang tertera di belakang jersey, melainkan @ifuentes4 yang merupakan akun jejaring sosial miliknya.
Semua itu dilakukan karena Jaguares baru saja bekerja sama dengan Twitter sebagai salah satu sponsor klub.
Yang lebih menarik mungkin bisa terjadi apabila Twitter bisa menggandeng klub-klub besar Eropa macam Real Madrid. Mungkin saja tidak akan ada lagi nama Ronaldo di atas kostum bernomor 7 El Real, tetapi @Cristiano yang akan tertera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s