Android Kalah Populer dengan iOS

Standard

ACEHKITA.COM — Persaingan dua sistem operasi smartphone memang tidak terbendung. Namun sayang, Google dengan sistem operasi Android harus mengakui kepupuleran iOS milik Apple.

Hal ini terungkap dari polling yang dilakukan oleh Net Marketshare beberapa waktu lalu yang membuktikan iOS lebih populer dibandingkan Android.

Dari hasil polling tersebut, Marketshare memaparkan ada 61,1 persen orang memilih iOS dan hanya 18,9 persen menjatuhkan pilihan pada Android. Sementara itu untuk sistem operasi Java ME (Mobile Edition) hanya berhasil mengumpulkan angka 12,8 persen peminat dan yang paling bawah ditempati oleh Symbian dengan 3,5 persen. Keempat sistem operasi tersebut digunakan pada perangkat mobile dan tablet yang saat ini sedang trend di berbagi dunia.

Google Masih Pimpin Top Search Engine
Tidak hanya itu, Marketshare juga melakukan polling terhadap pengguna sistem operasi di perangkat Desktop, Windows masih mendominasi (91.9%), kemudian disusul MacOS (6,9%) dan Linux (1,2%).

Namun ada yang menarik untuk dibanggakan oleh Google. Masih menurut polling Marketshare, mesin pencari Google berhasil meraup suara di atas 82,4 persen yang disusul oleh Yahoo, Baidu, dan Bing.

Lebih lanjut Marketshare juga memaparkan informasi terkait pengguna internet di dunia, menurut mereka data pengguna internet di perangkat desktop saat ini hampir 97,3 persen dari populasi pengguna internet dunia. Dan yang uniknya, hanya ada 6 persen di dunia yang menggunakan perangkat digital dan 0,3 persen yang menggunakan perangkat digital yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s