Ekskul Terakhir

Standard

Yupp… Seperti janji gue di postingan sebelumnya, kali ini gue bakalan sedikit banyak ngebahas tentang Ekstrakulikuler atau ekskul yang baru saja usai beberapa minggu yang lalu. Seperti judulnya, ya ini merupakan ekskul yang terakhir kalinya kami para siswa SMA Labschool Unsyiah angkatan-3 (2009) ikuti. Karena, gak lama lagi kami akan meninggalkan SMA tercinta ini😦 (Lulus UN…Lulus SNMPTN… Aaaamin….)

Ekskul kali ini, perlombaan yang diperlombakan sebanyak 7 cabang, yaitu Futsal, Basket, Tarik Tambang, Badminton, Tenis Meja, Kasti, dan Cerdas Cermat Cacat (meskipun yang kali ini gak secacat tahun-tahun sebelumnya). Ekskul hari pertama yaitu dimulai pada hari Jum’at (30/12) dan pertandingan awal adalah Kasti, yang mempertemukan kelas gue (XII IPA 1) dengan kelas tetangga (XII IPA 2). Pertandingan dimulai pukul 16.00 dan sangking semangatnya masyarakat kelas gue dan dikarenakan juga gue gak dimainin🙂 alhasil kami ditaklukkan dengan score selisih DUA dan kami harus gugur … Bayangkan !!! Sakit hati ini…

Namun, dengan semangat yang kuat kami semua menerima dengan lapang dada karena masih ada 6 cabang perlombaan lagi

Ohh ia, sebelumnya perkenalkan dulu nih baju kelas gue yang di desain oleh husnulmubaraq yang khusus digunakan saat acara-acara kelas kayak ekskul ini nih…

TWISTER

Kostumnya XII IPA 1

Meskipun mengawali ekskul kelas gue sedikit apes😀 tapi Alhamdulillah pada perlombaan lainnya kami melaju semakin ke depan (*iklan). Salah satunya adalah Basket yang melaju ke final *ehemm… Tenis Meja juga melaju ke final, dan tarik tambang yang tersendat hanya di semifinal🙂 *cabang yang gua ikut main masuk final semua *sesuatu yah… #plakk… Futsal kalah saat memperebutkan tiket ke semifinal, begitu juga dengan Badminton dan Cerdas Cermat Cacat yang sama apesnya kaya Kasti, langsung gugur di awal😦

Final Basket berlangsung pada hari Jum’at (6/1) yang mempertemukan kelas gue dengan kelas XII IPA 3. Sebelum laga dimulai ada baiknya ceremony dulu foto-foto dengan pakaian adat kelas masing-masing😀

Kedua Tim Foto Bersama

Dan pertandingan berlangsung sengit, dan akhirnya kami pun harus mengalah dengan selisih satu bola (2 poin). Yasudahlah….😦

Setelah final Basket, selanjutnya gue dan teman-teman harus segera bergegas untuk pertandingan final Tenis Meja dan ternyata…. Panitia membatalkan pertandingan secara sepihak dikarenakan tim lawan sedang tidak ada #plakkk *jitak panitia😀 dan pertandingan dikabarkan akan berlangsung keesokan harinya, sabtu (7/1) setelah acara resepsi pembagian rapor Semester Ganjil. Oke, done… Selanjutnya pertandingan Tarik Tambang yang akan mempertemukan kelas gue dan kelas X-1 untuk memperebutkan juara 3. Hmm… selagi nunggu para personil X-1 menuju TKP, ada hal iseng yang timbul. Sangking semangatnya, Limbad a.k.a Kadafi menyarankan bagaimana kalau pemanasan dulu. Tapi, dengan personil yang berbeda *maksud lohh… ??? Pemanasan kali ini mempertemukan antara mantan X-1 dan mantan X-3 dulu saat kita-kita masih kelas satu. Sontak saja, ini mengundang perhatian dari seluruh sudut sekolah yang saat itu baru saja usai pertandingan partai final antara XII IPA 3 vs XII IPA 2. Langsung dah, personil kelas gue dulu yang nama kerennya “eXone” segera merapat termasuk gue. Begitu juga dengan para personil mantan X-3. Oke, tiga..dua…satu… prittt…. wasit meniupkan peluitnya dan….
tarekkk….tarekk….tareekkk….
Awalnya memang sempat ada adu saling tarik menarik, ini sesuai dengan apa yang gue rasakan juga sodara-sodara. Namun dengan kekompakan “eXone” akhirnya kamilah pemenangnya…
ye…. ngitung-ngitung bernostalgia sejenak😀

Oke, para personil X-1 yang ngakunya punya nama keren “claxone” (*bener gak yah tulisannya ?) sudah tiba di lapangan pertandingan semua. Mari segera atur dan susun formasi sesuai instruksi pelatih kita mulai saja pertandingan ini.

tiga…dua…satu… pritttt…..
Tampaknya X-1 kalah saing postur tubuh nih dengan kelas gue. Hhhi… soalnya mereka benar-benar ketarik sampe terseret-seret loh…
Dan akhirnya kelas gue memenagkan pertandingan ini dua babak langsung dan secara otomatis kami mendapatkan juara tiga. *plok…plok…plok…

Keesokan harinya, sesuai janji para panitia yang sangat baik hati dan tidak sombong kami akan melakoni partai final Tenis Meja. Lawan kami yaitu tim tetangga lagi🙂 XII IPA 2. Pertandingan diawali dengan partai doble dan yang mainnya adalah gue ama si Limbad (Kadafi). Yah, beginilah kelas kami, gak punya atlet yang benar-benar ahli dibidangnya. Namun demikian gue ama si Limbad berhasil melaju ke final juga loh *meskipun kalah melulu😀 . Oke, ternyata pasangan duet kami adalah Putra dan Pandi. Jujur sejujur-jujurnya, gue tu kagak bisa main kalo rame penonton yang menonton secara dekat, serius dah. Alhasil kami kalah, salah satu harapan terakhir adalah pada partai single yang dimainkan oleh Ikhsan yang akan melawan Faiz. Boleh dibilang mereka dua-duanya jago dalam Tenis Meja ini. Ya, pertandingan memang sangat seru namun sayang Ikhsan kalah😦 dan kami pun resmi menjadi juara dua.

Tak apalah meski memboyong 2 juara dua dan 1 juara 3 inilah penampilan terakhir kalinya kami dikancah ekskul SMA Labschool Unsyiah tercinta ini.

Sekian dulu postingan kali ini, mungkin kalau mau liat detail mengenai Ekskul Terakhir Kami di SMA Labschool Unsyiah bisa dilihat di Website Angkatan ’09 Labschool Aceh ya😀

Leave a Reply

