Ultrabook; Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Standard

“Ultrabook ???”

Mungkin kedengeran bagi orang awam agak asing ya. Tapi bagi  para pengguna internet, ataupun pengamat Tekhnologi Informasi dan lain sebagainya, katan ‘Ultrabook’ mungkin belakangan ini sudah tidak asing lagi di telinga nya. Pengertian Ultrabook sendiri menurut  yang dirilis oleh Wikipedia ialah sebuah komputer dalam kategori tipis dan ringan yang dispesifikasi dari Intel. Ultrabook merupakan rancangan notebook masa depan dari Intel yang menyatukan keunggulan yang dimiliki notebook dan tablet serta menjadi generasi baru dari perangkat yang menggabungkan respon kinerja, keamanan, ringan, dan faktor bentuk yang elegan dikelasnya. Ultrabook adalah notebook dengan desain yang tipis, ketebalan ultrabook antara 3 mm diukur dari sisi tertipis dan memiliki berat antara 1,12 kg sampai 1.36 kg. Ultrabook telah menggunakan processor core i5 dan core i7.
Ultrabook merupakan sebuah inovasi baru yang tercipta ketika tuntutan pengguna notebook semakin kritis dan menginginkan sebuah perangkat notebook dengan bentuk yang lebih ringan, tipis, tetap bertenaga dan juga memiliki tampilan yang menawan. Tiga tuntutan tersebut dapat kita temukan pada produk Ultrabook yang ditawarkan oleh Acer. 
Saat ini hampir semua produsen notebook mulai meluncurkan Ultrabook, tak terkecuali Acer. Acer yang merupakan produsen pertama yang meluncurkan produk Ultrabooknya pada akhir Oktober 2011 lalu, langsung mendapatkan ces innovations 2012 design and engineering award honoree for featherweight Ultrabook. Beberapa bulan sejak pertama dirilis, produk Ultrabook pertama  milik Acer yang dikenal dengan Aspire S3 langsung hadir di Indonesia. Acer Aspire S3 hadir menyapa Indonesia dan menjadi Ultrabook pertama yang dipasarkan di negeri ini. 

Acer Aspire S3 yang menggunakan Cutting Edge yang disesain dengan ketebalan hanya 13mm yang bila Anda lihat dari samping akan terlihat tipis sekali. Kinerja yang ditawarkan oleh Acer Aspire S3 dipasok oleh prosesor Intel Ultra Low Voltage yang sudah terbukti mempunyai kinerja yang tinggi walaupun hanya mempunyai kecepatan di bawah prosesor Intel core I non ULV. 

Tampilan yang ditawarka Acer Aspire S3 tidak kalah apik dengan kinerja yang ditawarkannya. Casing dengan balutan bahan alumunium dengan finishing matte berwarna silver mampu menambah ‘kesempurnaan’ Ultrabook yang memiliki ketebalan hanya 13mm dan bobot berkisar 1,35kg ini. Acer Aspire S3 memiliki beragam kelebihan yang membuatnya beda dari Ultrabook standar lainnya, bahkan dibandingkan dengan banyak Ultrabook yang belum diluncurkan. 


Acer Aspire S3 menggunakan Magnesium-Aluminum alloy chasis Unibody, yaitu baterai yang tidak dapat dilepas dan menyatu dengan casing. Namun anda jangan khawatir dengan penawaran tersebut. Acer memberikan jaminan garansi 1 tahun. Anda hanya perlu datang dan meng-claim garansi atau mengganti baterai yang rusak dengan yang baru ke 39 service center Acer yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Berikut sedikit Spesifikasi yang ditawarkan oleh Ultrabook Acer Aspire S3:
  • Prosesor: Intel 2nd-generation Core i7 2637M ULV
  • Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
  • Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
  • Storage: Hybrid 500GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
  • Card reader: mendukung SD Card danMultiMediaCards
  • Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
  • Konektivitas: Acer InviLinkNplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
  • Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
  • OS: Windows 7 Home Premium 64Bit
  • Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis
  • Keyboard: Full-size Acer FineTipchiclet keyboard

“Namun, apa yang membuat Acer Aspire S3 beda dari Ultrabook standar lainnya ?”

Adapun yang membedakan Acer Aspire S3 dari Ultrabook standar lainnya ialah dengan adanya keunggulan fitur-fitur yang diberikan Acer pada produk Ultrabook pertamanya ini, yaitu:

  1. Acer Green Instant On: untuk kembali ON (resume) dari keadaan Sleep hanya membutuhkan waktu 2 detik dan Deep Sleep dalam 6 detik. Dapat segera dioperasikan namun tetap awet baterai.
  2. Acer Instant Connect: dapat mencari jaringan WiFi dalam 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari notebook konvensional.
  3. Long Battery Life: dapat digunakan 6-7 jam berturut-turut atau hingga 50 hari dengan Acer Green Instant On.
  4. HDMI® with HDCP support: transfer video 1080p HD video ke monitor, proyektor dan TV via kabel HDMI.
  5. 320/500 GB HDD options: pilihan HDD yang cukup untuk menampung berbagai dokumen dan file multimedia.
  6. Cool Airflow & Aluminum/Mg-Al alloy frame: frame memiliki durabilitas seperti baja namun ringan seperti plastik ABS, dilengkapi dengan desain airflow terbaru untuk efisiensi suhu.
  7.  2nd generation Intel® Core™ processor (full range options) dengan Intel® HD Graphics 3000 untuk menunjang produktivitas.
  8. Dolby® Home Theater® v4 & Integrated Acer Crystal Eye 1.3  MP Camera untuk keperluan multimedia.
  9. 2-in-1 card reader yang men-support SD™ Cards and MultiMediaCard™ dan juga Bluetooth 4.0 untuk kemudahan pertukaran data.
Mengenai harga, Acer Aspire S3 tergolong Ultrabook dengan harga murah saat ini dibandingkan dengan Ultrabook yang beredar di pasaran lainnya. Anda bisa mendapatkan produk Ultrabook Acer Aspire S3 di berbagai retail penjualan Acer, dengan harga dimulai dari Rp. 6.888.000 hingga Rp 7 juta-an. 

Akibat dari penawaran keunggulan dan harga yang murah dari Acer Aspire S3, produk “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” tersebut berhasil memenangkan Penghargaan Teknis dan Desain pada ajang Inovasi CES 2012 beberapa waktu lalu. 

Di tahun 2012 ini, pasar persaingan antar produsen notebook semakin ketat. Belakangan bahwa beredar isu bahwa di tahun 2012, notebook akan bereinkarnasi menjadi Ultrabook! Berbagai produsen ternama pun berlomba merancang produk Ultrabook terbaik mereka. 

Pada bulan Januari 2012 lalu, Acer kembali meluncurkan produk Ultrabooknya yang kedua setelah sukses meluncurkan Acer Aspire S3 “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” pada akhir Oktober 2011 silam

Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 lah Acer memperkenalkan produk Ultrabook terbarunya yang diklaim sebagai Ultrabook tertipis di dunia saat ini, Aspire S5. spire S5 hadir dengan layar 13,3 inci dengan tebal 15 mm dan beratnya hanya 1,35 kg. Hal ini lah yang membuat Acer mengklaim Aspire S5 sebagai Ultrabooks tertipis di dunia. Ultrabook ini hadir dengan dua versi berdasarkan prosesornya yaitu Intel Core i5 dan i7. Aspire S5 juga dilengkapi dengan hard disk SSD yang lebih cepat dalam membaca sistem komputer. Acer sendiri mengkonfirmasi bahwa ultrabook ini akan tersedia di pertengahan tahun ini. 



Info lebih lanjut dapat kunjungi acerid.com




Blog tulisan ini diperlombakan di:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s