SMA Lab School Unsyiah Mulai Anut Sistem Cambridge

Standard
The Atjeh Post – Sebagai sekolah yang mendapat status Rintisan Sekolah Bertahap Internasional (RSBI) pada tahun 2010, SMA Laboraturium Unsyiah menerapkan sistem kurikulum yang menganut sistem Cambridge.
Namun sistem ini baru diterapkan pada sebagian mata pelajaran saja, termasuk mata pelajaran sains.
Sedangkan untuk standarisasi kelulusan, Lab School Unsyiah masih menerapkan standar nasional, jika status lab school menjadi internasional lima tahun mendatang maka standar kelulusannya juga akan disesuaikan dengan standar internasional.
Melalui rintisan tersebut sekolah ini mengharapkan lulusannya bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab, berkompeten dan percaya diri.
“Kita memiliki misi mengembangkan kemampuan akademik yang sejalan dengan nilai-nilai keimanaan untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan, mereka juga harus menjadi pembelajar sepanjang hayat mereka,” kata Zuchara Ulfa, Humas Lab School Unsyiah kepada The Atjeh Post, Rabu, 2 Mei 2012.
Sementara Nasir Usman, wakil kepala sekolah tersebut mengatakan bahwa fasilitas yang dimiliki oleh sekolah sudah sesuai dengan standar seperti perpustakaan, olah raga, laboratorium, begitu juga dengan proses belajar mengajar.
“Sedangkan lulusannya hampir seratus persen lulus ke perguruan tinggi baik tingkat lokal maupun nasional bahkan ke luar negeri seperi Malaysia, Australia, maupun negara-negara lainnya. Dengan adanya sekolah ini kita ingin menciptakan generasi-generasi yang berprestasi dan memiliki skill,” kata Nasir. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s