1 November 2012, 5 Tahun Aceh Blogger Community

Standard

Lima tahun silam, Aceh Blogger Days atau Hari Blogger Aceh untuk pertama kalinya diperingati. Pada waktu yang bersamaan pula lahir komunitas para blogger Aceh yang dikenal dengan Aceh Blogger Community. Saya sendiri baru ikut bergabung dan terdaftar di Komunitas Blogger Aceh pada tahun 2011 silam, bertepatan dengan awal kebangkitan saya untuk memulai membuka jendela dunia, berbagi dan memperoleh informasi yang lebih luas seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

Menurut sejarahnya, Aceh Blogger Community mempunyai landasan atau tujuan untuk memberikan suatu wadah dan mempersatukan blogger-blogger dari Aceh untuk bisa saling bertukar informasi dalam segala bidang, baik itu informasi mengelola blog dengan baik, informasi mengenai Aceh maupun informasi umum lainnya. Para blogger Aceh dituntut untuk dapat berkontribusi memperkenalkan Aceh ke siapapun itu dengan bahasa bloggernya sendiri, karena siapapun bisa melihat dan tau lebih jauh mengenai Aceh dengan sudut pandang yang berbeda-beda.  Selanjutnya, terbentukknya Komunitas Blogger Aceh diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia blog serta mampu mengangkat nama Aceh yang pastinya.

Di umur yang menginjak usia ‘balita’ ini, Aceh Blogger Community telah melakukan berbagai kegiatan aksi nyata seperti: acara pelatihan blog bagi siswa-siswi SMA, pengumpulan sumbangan untuk warga Rohingnya yang terdampar di Aceh beberapa waktu lalu, #1blogger1book, ekspedisi tempat-tempat besejarah, dan masih banyak lagi.

Menyinggung aksi #1blogger1book, dalam hari ulang tahunnya yang ke-5 ini pihak panitia #1blogger1book mengatakan dalam rilisnya di situs ABC bahwa pengumpulan buku dari seluruh wilayah di Indonesia untuk aksi ini telah usai. Aksi ini merupakan fase ke empat dari Blogger Hibah Sejuta Buku yang ditujukan untuk dapat membantu misi pendidikan di Aceh. Selanjutnya buku-buku yang kini seluruhnya telah terkirim ke Aceh akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang telah direncanakan sebelumnya. Adapun beberapa perihal dan informasi lainnya mengenai tahap akhir #1blogger1book dapat lihat di Blogger Hibah Sejuta Buku Fase Keempat (Aceh) #1blogger1book

Dengan kekuatan yang tercermin dalam “Semangat untuk #1blogger1book”  kita semua mengharapkan Aceh Blogger Community di umurnya yang kini menginjak usia ‘balita’ ini agar dapat terus melangkah membangun Aceh agar lebih baik kedepannya. Membangun Aceh bukan hanya pekerjaan pemerintah, namun kita juga bisa membangun Aceh dengan cara kita masing-masing.

Jangan tanyakan apa yang telah Negeri (Aceh) berikan kepada kamu, tetapi bertanyalah apa yang telah kamu berikan untuk Negeri (Aceh —

Rujukan: http://fadhlulfahmi.blogspot.com/2008/11/sejarah-terbentuknya-aceh-blogger.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s