#IAMUNITED Jakarta

IAMUNITED
Standard

Jam masih menunjukkan 15 menit kurang dari pukul 4 sore. Di beberapa ruas jalan dan persimpangan di Jakarta tampak beberapa kelompok orang mengenakan berbagai atribut ‘Red Devil’ sambil meneriakkan chants klub kebanggaannya.

Saat itu, Sabtu 3 November 2012, merupakan hari yang dinanti dan ditunggu-tunggu oleh seluruh fans Manchester United di Jakarta dan sekitarnya. Kenapa ?

Karena, pada tanggal 3 November tersebut pihak official Manchester United akan menggelar Exclusive Fan Party #IAMUNITED” Jakarta di Epiwalk, Kuningan. Jakarta merupakan kota ke dua yang dipilih oleh official MU untuk menggelar event #IAMUNITED ini. Sebelumnya, event #IAMUNITED digelar pertama kali di New York pada 20 Oktober yang lalu atau bertepatan dengan pertandingan MU vs Stoke City.



Sebagai pecinta Manchester United saya tidak hanya tinggal diam donggg :p . Seminggu sebelumnya, saya telah memesan tiket untuk dapat hadir di event fans party ini. Ya, untuk dapat mengikutinya, kita harus mendapatkan tiketnya dulu dengan cara register tiket di manutd.com/IAMUNITED. Dalam sekali registrasi, kita bisa langsung membooking sejumlah tiket yang kita perlukan. Contohnya saya yang membooking 3 tiket langsung dalam sekali registrasi saja :) Selanjutnya adalah menunggu email konfirmasi beserta tiket dari official MU.

email konfirmasi beserta e-ticket dari official MU

Setelah email konfirmasi beserta e-ticket tiba di inbox, maka langkah berikutnya nge-print e-ticket tersebut agar nantinya bisa masuk ke lokasi acara.

Tiket berguna untuk pendataan seberapa banyak fans MU yang akan hadir dan juga doorprise yang akan disesuaikan dengan jumlah yang melakukan registrasi tiket. Namun ternyata, pihak penyelenggara dari EO lokal membolehkan fans yang tidak mempunyai tiket untuk dapat mengikuti fan party ini.

Pukul 15 saya telah berjanji dengan teman-teman dari indomanutd regional Bekasi untuk berangkat bareng menuju lokasi acara #IAMUNITED di Epiwalk, Kuningan. Di perjalanan kita menemukan beberapa kelompok yang menggunakan segala jenis atribut United konvoi menuju lokasi acara, tak terkecuali teman-teman dari   indomanutd regional Bekasi yang memulai konvoi dari K*C Pangkalan Jati, Kalimalang. Dan suasana jalanan pada hari sabtu tersebut tidak seperti prediksi sebelumnya yang biasanya macet di beberapa titik seperti PSG (Pasar Gembrong :D), Kampung Melayu, dan daerah lainnya ternyata lancar tanpa kemacetan.

Tibalah kami di Epiwalk, Rasuna Epicentrum pukul 16 lebih 7 menit. Ternyata sudah banyak para supporter MU hadir dan ngantri untuk masuk, padahal gate baru dibuka sekitar dua jam lagi. Di pintu masuk utama langgung disambut dengan billboard berukuran besar untuk poto-poto😀

Mobil Chevrolet United terparkir di Epiwalk at Rasuna Epicentrum Jakarta. Chevrolet merupakan Official Automotive Partner of Manchester United

Masuk ke dalam, sudah ada ribuan yang ngantri untuk masuk ke stage acara. Pukul 16 lebih 45 menit, pihak panitia membolehkan seluruhnya untuk masuk dari berbagai pintu, yaitu tengah, kiri dan kanan.

Suasana stage acara #IAMUNITED Jakarta

Keramaian di pintu masuk sebelah kiri

Pukul 17, penonton mulai membludak dan terpaksa ada yang berdiri. Hingga 30 menit sebelum acara dimulai, banyak bangku VIP tidak terisi dan membuat penonton yang tadinya berdiri berinisiatif untuk ‘menggusur’ bangku-bangku VIP yang tak bertuan itu.

Beberapa kursi VIP masih banyak kosong jelang acara dimulai

Beberapa kursi VIP mulai

Tidak lama dari itu karena acara sudah dimulai dan para penonton banyak yang tidak memiliki tempat dan bangku VIP banyak yang kosong, maka diambil inisiatif untuk menggeser seluruh bangku VIP agar yang lainnya bisa dapaet posisi yang nyaman tanpa harus berdiri *meskipun masih banyak juga yang berdiri akibat overload capacity😀

Seluruh pelosok sudah terisi🙂

Epiwalk memerah

Pada acara #IAMUNITED ini, pihak MU juga mendatangkan legenda-legendanya. Dan yang terpilih untuk acara #IAMUNITED Jakarta adalah Andy Cole. Sebelumnya saat acara #IAMUNITED New York legenda MU yang didatangkan adalah Bryan Robson.

Sebelum Andy Cole naik ke panggung, beragam chants MU tidak henti-hentinya diteriakkan oleh ribuan fans MU yang hadir dari Jakarta dan daerah di sekitarnya. Pihak official MU baru saja merilis tentang acara #IAMUNITED Jakarta, yang menyatakan bahwa 7.500 fans MU hadir di acara ini. Rilis resmi bisa dilihat disini🙂

Berikut beberapa foto kemeriahan, kegokilan, keseruan, dan keramaian saat acara #IAMUNITED Jakarta.

Bring MUFC to Indonesia

Spanduk “Bring MUFC to Indonesia” ikut memeriahkan acara #IAMUNITED Jakarta

Andy Cole saat memasuki panggung

Andy Cole on stage

Kemerahan Epiwalk at Rasuna Epicentrum, Jakarta

7000 fans United Jakarta dan sekitarnya memeriahkan acara #IAMUNITED

Epiwalk bagaikan mini Old Trafford dimalam itu

Berikut sedikit interview bersama Andrew ‘Andy’ Cole sesaat setelah Ia tiba di Epiwalk sebelum acara #IAMUNITED dimulai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s