Kisah Inspirasi : "… my customer my teacher"

Standard



“Do you have a teacher ?”


“I don’t have. My customer my teacher. Directly you teaching to me. You my teacher”

Sekilas itulah sedikit potongan percakapan antara dua orang, yaitu pelayan dan pelanggan. Namun, tahukah anda bahwa pelayan tersebut adalah seorang supir taksi ? Ya, itu adalah percakapan antara sang supir taksi dan penumpangnya. Potongan cuplikan diatas bukan saya translate, melainkan memang begitu aslinya. Supir taksi bernama Tarnedi, sejak setahun belakangan ini ia melayani penumpang di taksinya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Bukan karena tuntutan dari perusahaannya yang mengharuskan para sopir taksi reguler (ada taksi khusus yg memang supirnya harus bisa berbahasa inggris) mampu dan melayani penumpang dengan menggunakan bahasa internasional tersebut, melainkan karena sebuah kisah.

Dikutip dari Detik, suatu hari pak Tarnedi mendengarkan kata waiting dari salah satu penumpangnya. yang kemudia ada yang memberitahunya bahwa artinya menunggu. Di lain hari, ia mendapatkan penumpang asing yang berbeda dan terucap kata meeting namun pak Tarnedi salah mendengarnya ataupun mengira bahwa yang dikatakan penumpang tersebut ialah waitingYakini maknanya menunggu, calon penumpang justru telat menghadiri rapat. Dimulai dari insiden inilah Ia bertekad untuk mampu menguasai Bahasa Inggris.

Tak dipungkiri, bapak 54 tahun yang tak lulus SD ini langsung giat untuk mempelajari Bahasa Inggris. Iya tidak masuk kursus seperti halnya kita semua jika ingin mahir berbahasa Inggris, melainkan “memaksa” para penumpangn yang naik taksiya untuk berbicara Bahasa Inggris. Pak Tarnedi pun mengakui belajar Bahasa Inggris sudah dua tahun belakangan ini.


Tulisan dibagian belakang kursi kemudi pak Tarnedi yang berisikan bahwa
setiap penumpang berbicara dengannya menggunakan Bahasa Inggris




Berkat kegigihannya belajar Bahasa Inggris, kini pak Tarnedi menjadi buah bibir dikalangan masyarakat. Banyak masyarakat membicarakannya di sosial media setelah beberapa kali ia tampil di televisi nasional. Pak Tarnedi menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa apapun itu jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan ikhlas dan tulus, pasti akan tercapai. 

Ingin melihat ‘aksi’ pak Tarnedi berbicara dan ngobrol Bahasa Inggris dengan para penumpangnya ? Berikut videonya:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s